Mechanical Keyboard Murah Berkualitas : Imperion Mech 10


Banyak gamer yang hendak mempunyai mechanical keyboard namun terhalang dengan budget yang terbatas. Kebanyakan mechanical keyboard yangdipasarkan rata-rata mempunyai range harga selama 800 – 2 juta rupiah. Namun terdapat pula mechanical keyboard yang murah namun kualitas standar-standar saja, bahkan tanpa adanya RGB. Tapi kali ini terdapat mechanical keyboard full layout yang murah dan pastinya mempunyai kualitas yang paling bagus di range harga 400ribuan. Dan tentunya telah RGB. Mechanical keyboard ini bermerk Imperion Mech 10.

Untuk Imperion Mech 10 ini tercipta dari bahan metal di atasnya, dan plastik yang solid guna alasnya. jadi sebab bawahnya plastik, sengatan-sengatan listrik imut tidak bakal menggangu kalian ketika mengetik. Berbeda dengan mechanical keyboard yang berbahan full metal. Kalianbarangkali tiap mengetik bakal mendapatkan pijet refleksi gratis. Kabelnya telah tebal dan telah gold plated di unsur usb nya. Dan pun ada karet dibagian bawahnya supaya keyboard tidak kegeser kemana-mana saat digunakan dipermukaan yang licin misalnya kaca. Dan pasti saja telah RGB, jadi kalian bakal merasa kekinian ketika memakain keyboard ini. Cocok pun buat nilai estetika.


Ketika menggunakan Imperion Mech 10 ini sama saja performanya dengan mechanical keyboard yang lainnya. Keyboard ini menggunakan blue switch Long Hua, sebenarnya di tuntunan kardusnya tertulis menggunakan switch Kailh. Tapi sesudah  menggali info mengenai switch Long Hua, ternyata switch ini satu perusahaan dengan switch Kailh, bedanya hanya rebranding aja Memang banyak sekali mechanical keyboard murah menggunakan switch Kailh ataupun Long Hua. Karena switch ini produksi dari negara china. Tapi tenang ajah switch ini sama bagusnya dengan switch-switch ternamamisalnya Outemu, Gateron ataupun Cherry MX.

Suara blue switch ini lebih kalem ketimbang blue switchnya Outemu. Jadi masih terdapat berisik-berisiknya yang menjadi karakteristik blue switch. Pokoknya ini sesuai lah guna gamer yang punya budget terbatas dan hendak merasakan sensasi mechanical keyboard ini. Jika kalian tidak suka berisik, tenang saja, ternyata keyboard ini sudah dapat diganti switchnya secara manual, jadi kalo contoh ada switch rusak, kalianbermukim replace yang baru atau andai kalian hendak yang silent dapat diganti dengan red, black atau brown switch

Hasil gambar untuk review imperion mech 10

Untuk soal ketik-mengetik, mechancial keyboard ini dipastikan 100% anti ghosting. Dan ketika bermain game seringkali kita ga sengaja kepencet tombol windows , namun di keyboard ini ada penataan untuk mematikanfaedah tombol windows dengan memencet FN + Logo Windows.
Mechanical Keyboard ini pun dilengkapi fitur Multimedia nya, seringkali fitur ini terdapat di Mechanical keyboard diatas 1 juta, namun kalian justru dapat mendapatkannya di mechanical keyboard harga 400ribuan.

Keyboard ini mempunyai LED yang paling terang, dan pun punya 13 mode LED Effectnya. Kalian dapat mengatur mode effectnya dengan memecet tombol FN + INS, kemudian untuk mengolah warnanya dengan memecet tombol FN + DEL. Kalian juga dapat mengatur warna LED effectnya sesuak kalian dengan menyiimpannya di profil FN + 1 hingga FN + 5. Tapi paling disayangkan mechanical keyboard ini belom terdapat softwarenya untuk menata profil warna, jadi inginkan tidak inginkan kalian mesti memencet tombolnya secara manual guna mengubah warnanya.

Hasil gambar untuk review imperion mech 10

Kelebihan

Anti ghosting
13 Mode LED
Switch bisa dicopot
Lampu LED terang
Sudah ada fitur multimedia
Ada fitur matiin tombol windows
Berbahan metal dan plastik yang solid dan kokoh
Kabel tebal dan USB sduah gold plated
Terdapat 2 pilihan warna (Black & Silver)
Garansi 1 tahun

Kekurangan

Lampu indikator Capslock, NumLock, ScrollLock sangat terang menyilaukan mata
Ga ada Driver Softwarenya buat settingan warna LED
Ga ada fungsi Macro
Ga ada buku manual user, ga ada key pulller dan switch puller
Susah kalo mau klaim garansi, karena service centernya ga ada di Indonesia

Kesimpulan

Overall dengan harga yang paling terjangkau dibandingan dengan mechanical keyboard lainnya, kalian bakal mendapatkan mechanical keyboard yang bagus, murah, menyeluruh dan berkualitas. Bisa menjadi opsi di jejeran mechanical keyboard murah.

6 Komentar untuk "Mechanical Keyboard Murah Berkualitas : Imperion Mech 10"

  1. Gan mech 10 ini support removable switch ya ?

    BalasHapus
  2. tolong dong punyaku yang seri ini tombol startnya tidak aktif (tapi lampu hidup), dicoba di p[c lain tetap sama. apakah eror ? rusak atau gimana ? atau mungkin ada tombol untuk meresetnya??

    BalasHapus
  3. gan kalo mech 10 bisa di ganti kah switch nya

    BalasHapus
*Berkomentarlah dengan baik dan sopan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel