Review dan harga Microphone Condenser BM 800 Recording Vlog Youtube Broadcasting Smule


Para pemakai internet terlebih yang suka memakai fitur multimedia telah semakin sadar bakal pentingnya pemakaian Microphone dengan kualitas yang baik/bagus. Dengan memakai Microphone yang bagus segala kegiatan seperti Vlogging atau pembuat konten video, chatting sampai live streaming maka hasilnya pasti akan jauh lebih baik.

Teknologi smartphone ketika ini telah sangat modern hingga bisa menghasilkan video yang bening dan beresolusi tinggi. Namun pastinya kualitas video dengan visual yang baik tersebut akan menjadi terasa buruksaat kualitas audio yang didapatkan sangat buruk. Karena memang ketika ini tidak sedikit smartphone dengan kualitas gambar yang bagus tetapi dengan kualitas suara yang buruk sebab microphone internal yang terdapat di smartphone berukuran paling kecil, sampai-sampai kualitas suaranya pun tidak cukup maksimal. Maka dari itulah sekarang tidak sedikit sekalisemua pemakai smartphone melakukan pembelian Microphone eksternal untukmeningkatkan kualitas dari konten multimedia yang mereka buat.


Kali ini saya akan menyerahkan review terhadap suatu Microphone Condenser yang bukan hanya dapat dihubungkan ke perlengkapan laptop, preamp dan perangkat recording pada lazimnya tapi juga dapat digunakan untuk perlengkapan smartphone. Microphone yang bakal saya kupas iniyakni BM800, Microphone ini di samping mempunyai kualitas yang dapat dibilang bagus namun juga dipasarkan dengan harga murah. Kita dapat dengan gampang mendapatkan perlengkapan ini dengan melakukan pembelian secara online di toko-toko online laksana Bukalapak, shopee, toko pedia, Lazada, dll.

Sebelum kita membicarakan tentang Microphone BM800 berjenis Condenser ini, sebelumnya butuh diketahui pada dasarnya terdapat 2 buah jenis mic yang sering dipakai pada umumnya, yakni MIC berjenis dinamic dan Mic berjenis Condenser. Lalu apa perbedaanya sebagai berikut saya sampaikan kedua perbedaannya secara singkat.

Perbedaan Microphone Dynamic dan Condenser




Microphone Dynamic, Microphone ini tidak jarang kita lihat di sejumlah acara live seperti suatu pentas atau guna presentasi, urusan itu dikarenakan Mic berjenis ini melulu mempunyai 1 sumber penerima suarasampai-sampai suara pemakainya akan tersiar lebih konsentrasi dan suara disekitar bakal lebih terminimalisir, tersebut makanya mic dynamic sering dipakai untuk suatu acara live. Sumber suara yang didapatkan berasal dari medan magnet dengan diafragma dari suatu plastik tipis dan kecil, sehingga diperlukan tekanan suara yang besar guna menghasilkan suara. Mic dynamic dapat langsung dihubungkan ke perlengkapan speaker tanpa mesti memakai tambahan daya laksana power supply atau baterai.

Microphone Condenser, Microphone Condenser sering dipakai di studio-studio musik yang kedap suara atau di lokasi yang tidak banyak suara di sekelilingnya. Hal itu dikarenakan Microphone Condenser ini mempunyai sensitivitas pengangkapan suara yang lebih tinggi dikomparasikan dengan Microphone dynamic. Bagi diafragma penghasil suara, Microphone conndensermemakai 2 buah plat yang paling tipis, sampai-sampai suara disekeliling microphone bisa tertangkap. Pada dasarnya Microphone Condensermemerlukan daya ekstra untuk dapat dipakai seperti contohnya dari baterai atau dari powersupply meski demikian daya yang diperlukan hanya sedikit.



Microphone yang akan dibicarakan kali ini yakni BM800 yang berjenis Condenser. BM800 adalahsalah satu microphone yang tidak sedikit dibahas oleh semua youtuber sebab di samping murah tetapi kualitasnya lumayan baik. Setelah memahami perbedaan Microphone Condenser dan Dynamic padaketerangan di atas, tentu anda tahu BM800 ini bakal lebih sesuai jika kamu pakai untuk keperluan recording laksana youtube, karokean smule, atau bahkan guna recording professional seperti penciptaan lagu. Kabel yang digunakan ialah kabel XLR laksana pada mic banyak sekali pada ujung 1, dan ujung lainnya memakai jack 3,5mm, oleh karena tersebut microphone ini dapat kita sambungkan langsung ke smartphone.

Pada smartphone atau laptop sebetulnya ada tegangan yang paling kecilsampai-sampai dapat menghidupkan mic condenser ini. Jadi walaupun ini mic berjenis condenser kita dapat tetap memakai tanpa mesti memakai power tambahan. Namun sedikit daftar dari saya, ketika hendak menggunakannya untuk destinasi professional usahakan memakai Phantom power, sebab memang pada dasarnya mic condenser memerlukan daya guna menghidupkannya.



Dengan adanya phantom power akan menciptakan microphone ini menghasilkan suara yang lebih jelas, lantang dan pasti suara yang didapatkan akan lebih konsisten. Selain tersebut jika hendak menghubungkannya ke laptoppakai juga audio interface guna hasil yang lebih baik. Tapi bila kamu menggunakannya melulu untuk sebatas smule atau vlogging rasanya lumayan tancapkan BM800 ke smartphone atau latop, hasilnya sudah lumayan memuaskan.

Frekuensi Respon dari BM800 berada pada 20hz-16khz, suara yang didapatkan lumayan bersih saat saya mencobanya, tetapi tetap masih terdengar tidak banyak noise. Menghubungkannya ke audio interface menciptakan BM800 menjadi paling terdengar bening dan tanpa noise. Dari kualitas bahan pembuatannya BM800 berpengaruh berbahan plastik, ya namanya pun microphone murah.


Dalam paket jualannya anda akan menemukan Shock Proof Mount, untukmenahan mic saat dihubungkan ke stand. Sehingga mic tidak bakal bergoyang-goyang saat digunakan. Tidak melulu ada Shock Proof Mount tapipun kita menemukan Windshield/windscreen atau penutup ujung mic berbahan foam guna meredam suara angin. Dan pastinya terdapat pun kabel XLR ke jack 3,5mm jadi bila mau menghubungkan ke phantom power anda harusmelakukan pembelian dulu kabel XLR ke XLR, atau bila hendak mengcolokannya ke laptop saya merekomendasikan untuk memakai kabel XLR ke USB supaya hasilnya lebih baik.

Untuk smaple soundya kamu dapat mencarinya di youtube karena tidak sedikit sekali yang review Microphone ini. Bagi harganya paling murahyakni sekitar 200 ribuan saja. Buat anda yang suka rekaman, chatting, upload video atau live streaming di smartphone saya paling merkomendasikan mic ini. Karena akan menciptakan kualitas suara yangdidapatkan jauh lebih baik daripada melulu mengandalkan microhpne bawaan smartphone, selain tersebut harganya pun sangat murah.

Review MIC BM-800 oleh youtuber yang sudah ahli dalam bidang tersebut


Belum ada Komentar untuk "Review dan harga Microphone Condenser BM 800 Recording Vlog Youtube Broadcasting Smule"

Posting Komentar

*Berkomentarlah dengan baik dan sopan :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel